Rabu, 28 Januari 2009

GTT Jadi CPNS sebelum Pemilu

GTT Jadi CPNS sebelum Pemilu

SURABAYA – Perjuangan panjang guru tidak tetap(GTT) serta tenaga honorer di Surabaya untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akhirnya berbuah manis.

Mereka dijanjikan akan diangkat sebelum pelaksanaan Pemilu 2009. Ketua Forum GTT Surabaya Joko Surono menuturkan, pertemuan antara GTT dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jakarta beberapa hari lalu menghasilkan keputusan tentang pengangkatan tenaga honorer, termasuk di dalamnya ribuan GTT di Surabaya.

Sebelum pemilu pemerintah akan membuat peraturan pemerintah (PP) yang mengatur tentang keberadaan tenaga honorer di Indonesia. ”Dalam PP itu nasib ribuan GTT akan terselesaikan, termasuk pengangkatan menjadi CPNS,”ujar Joko kemarin. Untuk itu, kata Joko,pada awal Februari sebanyak 60.000 GTT akan bersilaturahmi ke istana negara.

Tujuannya untuk memastikan status serta kejelasan PP yang akan dikeluarkan sebelum Pemilu 2009.Joko juga menjelaskan, dengan adanya PP yang mengatur tenaga honorer, maka 2.500 GTT di Surabaya akan beralih statusnya menjadi CPNS.Dengan begitu, ada kejelasan status yang disandang para GTT di Surabaya.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya Sahudi mengatakan, semua status GTT yang ada di Surabaya sudah diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Surabaya. Pihaknya juga berharap semua guru sudah tuntas sepanjang 2009. ”Secara rinci saya tidak tahu persis karena kewenangan pengangkatan semuanya berada di BKD, ”ungkapnya. (Sindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar